my life… simple is complicated

menjadi lebih panjang

Tentu saja jangan menggapi judul sambil memikirkan mak erot…

Seperti layaknya pecinta jatuh pada umumnya selalu menjadi pejatuh cinta… Entah kelebihan atau kekurangan yang pasti kejujuran…

Selebihnya dari semua itu… Penantian yang disulut kekhawatiran berlebih tentang masa depan, membuat dada serasa sesak bernafas… Ingin rasanya menarik lebih banyak udara agar tak terlalu sering bernafas.. Tapi apadaya tampungannya memang hanya sampai disitu…

Yeah.. Khawatir.. Katanya menghambat berkat Tuhan, katanya menutup perspektif yang lebih besar tentang kemahakuasaan Tuhan, dan indahnya rencana2 Beliau untuk hidup saya dan kebanyakan orang..

Dan benar saja, itu bukan “katanya” lagi, itu kenyataan yang telah melanda dan menambah pengalaman hidup saya hari-hari ini…

Kekhawatiran berlebih membuat produktivitas terhambat, walau banyak pelajaran hidup yang didapat karenanya..

Nah kekhawatiran bukanlah sesuatu yang setelah diusir sekali sudah memiliki jaminan untuk tidak datang kembali, kadang kekhawatiran kembali dengan personil yang lebih banyak.. Mempengaruhi, dan merusak sampai jauh..

Sungguh malang…
Masa depan yang masih gelap ditambah perkiraan-perkiraan yang belum tentu terjadi telah banyak merusak.. Merusak pikiran positif, merusak optimistik, merusak hubungan cinta kasih.. Dan terlalu banyak kerusakan yang belum tentu bisa diperbaiki seumur hidup…

Jika bukan karena keyakinan Akan adanya Tuhan, mungkin sudah lama saya menggunakan kemampuan sendiri mengatasi kekhawatiran hanya sekedar supaya saya merasa aman dan tentram…

Hari-hari ini saya mencoba menapak keluar zona nyaman, sakit.. Menderita, ingin kembali rasanya, tapi apa boleh buat janji didepan lebih menggiurkan, janji bahwa siapa yang setia akan memperoleh mahkota menjadi jauh lebih menggiurkan..

Intinya… Saya bersyukur hari ini, masih ada yang menyayangi, masih bisa makan, masih bernafas… Dan masih punya blog dan jejaring sosial…

Dan saya cukup senang dan bersukacita.. Bukan berarti tidak lagi menaruh rasa khawatir tentang masa depan, tapi menyerahkan semuanya kepada pemilik masa depan.. Tuhan..

Saya masih menunggu caranya, saya masih menunggu jawabannya, dan saya sedang mengerjakannya… Saya disuruh menunggu..

Dan jika saya keluar dari penantian ini.. Berarti saya keluar jalur… Tetap menanti sambil berarti.. 🙂

Malam yang indah… Tanpa kekasih.. Tapi dengan yang dicintai 🙂

Tinggalkan Balasan

