my life… simple is complicated

GPS Tuhan

Ibrani 13:20-21 “Maka Allah damai sejahtera, yang oleh darah perjanjian yang kekal telah membawa kembali dari antara orang mati Gembala Agung segala domba, yaitu Yesus, Tuhan kita, kiranya memperlengkapi kamu dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-Nya, dan mengerjakan di dalam kita apa yang berkenan kepada-Nya, oleh Yesus Kristus. Bagi Dialah kemuliaan sampai selama lamanya! Amin.”
__________________________________________

Ayat-ayat ini mengajarkan kita bahwa Allah bekerja dalam diri kita sepanjang waktu untuk membawa kita menuju kedewasaan — tujuan kita di dalam Kristus.

Seorang teman saya berbagi ilustrasi cemerlang untuk menggambarkan hal ini.
Dia menggambarkan bimbingan Allah seperti Global Positioning System (GPS), salah satu sistem yang sekarang ada di mobil untuk memandu Anda menuju tempat tujuan Anda.

Sistem GPS menggunakan satelit untuk memberikan pandangan dari udara, dan fungsinya yang efektif adalah untuk membawa Anda ke tujuan Anda, ke “takdir” Anda.

Ketika Anda melakukan perjalanan ke tujuan Anda, Anda akan memiliki peta di layar, dan suara kecil ini berbicara kepada Anda sepanjang seluruh perjalanan, “Belok kiri 150 meter ke depan, belok ke kiri 50 meter ke depan”.

Jika Anda melewatkan belokan Anda, alat GPS ini akan segera menghitung arah baru untuk Anda sehingga Anda bisa segera kembali ke tempat Anda seharusnya.
Dan jika Anda mengacau lagi pada arah-arah tersebut, alat ini kemudian akan menghitung arah baru lainnya, menuju tempat tujuan Anda.

Dengan cara yang sama, Allah memiliki tujuan untuk kita penuhi, sesuatu yang menjadi bagian dari master plan-Nya yang besar.
Dengan kasih karunia-Nya, Dia membimbing kita sepanjang jalan, bahkan ketika kita keluar jalur.
Tuhan akan mengatur ulang dan berkata, “Ini adalah hal berikutnya yang perlu kamu lakukan untuk masuk kembali ke dalam rencana-Ku”.

Melalui “GPS-Nya,” Dia selalu bekerja untuk membawa kita ke tempat seharusnya kita berada.
Puji Tuhan!
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 30-31; Markus 15:1-25
_________________________________________

Saat kita hidup di dalam Tuhan, Dia akan membimbing kita di sepanjang jalan yang harus kita tempuh menuju tujuan hidup yang Dia tetapkan bagi kita.

(Diterjemahkan dari Answers for Each Day by Bayless Conley)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s