my life… simple is complicated

Semua Orang Pernah Kecewa dan Mengecewakan…

Semua orang merasa berhak untuk kecewa… Memberikan harapan yang terlalu besar, memberikan nilai dengan beban yang tidak terukur dan lain-lain…

Kecewa memang adalah nilai terburuk dari selisih antara harapan dan kenyataan..

Silahkan saja kecewa…

Dalam pada itu, banyak orang yang menjadi kecewa terhadap orang lain..

Sebut saja kecewa terhadap saya…

Bukan salah saya jika ada yang memiliki harapan yang begitu besar, saya hanyalah manusia biasa, sama seperti yang lain… Bisa berbuat salah, bisa salah mengambil keputusan, bisa salah kaprah dan salah tangkap, semua manusia pun punya kelemahan yang sama…

Kadang demi kebaikan bersama harus ada keputusan-keputusan yang mengecewakan segelintir orang…

Kadang supaya tidak berlarut-larut dalam kekecewaan ada tindakan yang perlu dilakukan dan berdampak mengecewakan beberapa pihak…

Adalah respons alamiah untuk melakukan sesuatu bila dikecewakan, dan adalah refleks untuk mengambil tindakan menyelamatkan diri dari rasa kecewa mendalam walaupun itu ternyata menyakiti dan mengecewakan orang lain…

Saya hanya berbuat yang saya rasa baij untuk saya, perbuatan yang saya pikir bisa membuat saya bahagia.. Hanya itu..

Jika ternyata apa yang saya pikir dan yang saya buat ternyata mengecewakan pribadi dan banyak orang itu berarti saya memetik pelajaran berharga dari semua itu…

Tindakan saya mungkin tidaklah sepenuhnya benar, hanya Tuhan yang mutlak benar… Tapi itu direka-rekakan untuk maksud yang baik…

Hanya itu…. Jika saya telah mengecewakan Tuhan dan sesama, maka tidak ada sesuatu yang lain yang bisa dilakukan selain memohon ampun…

Saya minta ampun jika saya telah membuat anda kecewa…

Tinggalkan Balasan

