my life… simple is complicated

Fukushima 50

Fukushima 50 adalah nama yg diberikan utk team yg bekerja di reaktor nuklir Fukushima, Jepang. Mereka berjumlah 100 orang dan bekerja dlm 2 shift, 50 org dlm 1x shift. Dari sinilah mereka mendapat panggilan tsb.

Pd wkt tsunami melanda Jepang, hal ini jg membuat ledakan reaktor nuklir yg tidak dpt dihindarkan. 30 orang dr Fukushima 50 sepakat utk tidak meninggalkan lokasi dgn tujuan mereka akan berusaha utk mendinginkan reaktor tsb utk mengurangi kedahsyatan ledakan.

Mereka memutuskan utk tetap tinggal di lokasi dgn resiko kehilangan nyawa ataupun menjadi cacat seumur hidup mrk.

Kita tahu reaktor nuklir memang meledak, tetapi kita tidak pernah tahu betapa ledakan itu akan sangat berbeda jika tidak ada mrk yg berusaha keras, mempertaruhkan nyawanya, utk memperkecil ledakan tersebut.

Tentulah wajah bumi akan sangat berbeda saat ini dan masa mendatang, tanpa usaha dan pengorbanan mereka. Dan Indonesia pun tidak akan luput dr efek global tersebut.

Kita tahu bhw Jepang terkenal dgn semangat nasionalisme yg tinggi. Tapi ini jauh lbh besar drpd sekedar cinta negeri. Ini adalah cinta bg seluruh umat manusia. Kasih yg melampaui batas negara dan suku bangsa. Bbrp di antara mrk ada yg tidak mati. Kecacatan tidak dpt dihindari. Tetapi kasih yg sama yg membuat mrk mau mengorbankan nyawanya jglah yg akan membuat mrk mampu meneruskan hidup dlm kondisi mrk yg mengenaskan itu.

Tidak byk yg tahu pengorbanan mrk. Tidak byk yg tahu ttg mrk. Mereka adlh jemaat Gereja Baptist yg ada di Fukushima yg juga bekerja di reaktor nuklir tsb. Kasih yang besar yg mrk terima dr Tuhan Yesus Kristus membuat mereka tahu arti mengasihi sesama dgn mengorbankan nyawanya bg sesama.

Kt berdoa kiranya kesaksian mrk diketahui byk org shg byk org tergugah utk mengenal siapakah Kristus yg mrk percayai dan yg memberi mrk kekuatan dan makna dr kasih. Kiranya Tuhan mengaruniakan pertobatan bg bangsa Jepang dan bg semua bangsa2 di muka bumi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s