my life… simple is complicated

hati yang baru…

Yehezkiel 36:26-27 “Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.”
__________________________________________

Ayat-ayat untuk hari ini mengandung sebuah janji yang Tuhan katakan ribuan tahun yang lalu, janji bahwa suatu hari akan datang ketika Ia akan memberikan hati yang baru pada orang-orang dan menempatkan Roh-Nya dalam diri mereka.
Ketika Allah mengatakan janji ini, orang-orang masih hidup di bawah Perjanjian Lama, waktu sebelum kelahiran, kematian, dan kebangkitan Yesus.
Di bawah hukum Perjanjian Lama, Roh Kudus ada bersama dengan orang-orang dan menyatakan diri kepada mereka untuk tujuan khusus, tetapi Roh Kudus tidak tinggal di hati mereka.

Anda dan saya hidup dalam Perjanjian Baru, ini adalah waktu penggenapan janji Tuhan yang Dia sampaikan melalui nabi Yehezkiel ketika Dia berjanji untuk mengirimkan Roh-Nya untuk hidup dalam diri manusia.
Tidak ada manusia yang bisa dilahirkan kembali dan menjadi tempat kediaman bagi Roh Kudus sebelum Yesus mati dan bangkit dari antara orang mati.
Sekarang di masa Perjanjian Baru, kita bisa menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat dan kita bisa menerima Roh Kudus dalam hati kita.
Ketika Dia tinggal di dalam hati kita, Dia dapat berbicara kepada kita.
Kita dimampukan untuk mendengar suara-Nya, dan Dia memberikan kita kuasa untuk mematuhi apa yang Dia katakan kepada kita.

Saya mendorong Anda untuk merenungkan berkat yang menakjubkan ini, sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus, Anda telah dipilih sebagai rumah bagi Roh Allah.
Itu berarti Anda dapat menjadi sangat dekat dengan Tuhan dan dapat menikmati persekutuan yang indah dengan-Nya.

Melalui firman Tuhan hari ini, saya ingin mengingatkan bahwa Anda memiliki akses langsung kepada Tuhan sendiri, karena Anda sangat dekat dengan Tuhan.
Bersyukurlah atas anugerah yang luar biasa ini dan ingatkan selalu diri Anda, bahwa Roh Allah yang hidup tinggal dalam hati Anda.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Raja-raja 13-14; Yohanes 2
__________________________________________

Roh Kudus tinggal dalam hati kita, sehingga kita dapat selalu dekat dengan Tuhan dan memiliki akses langsung untuk berkomunikasi dengan Dia.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Joice Meyer)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s