my life… simple is complicated

iman yang besar

Matius 8:5-8,10 “Ketika Yesus masuk ke Kapernaum, datanglah seorang perwira mendapatkan Dia dan memohon kepada-Nya:’Tuan, hambaku terbaring di rumah karena sakit lumpuh dan ia sangat menderita.’ Yesus berkata kepadanya: ‘Aku akan datang menyembuhkannya.’ Tetapi jawab perwira itu kepada-Nya: ‘Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku, katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.’ Setelah Yesus mendengar hal itu, heranlah Ia dan berkata kepada mereka yang mengikuti-Nya: ‘Aku berkata kepadamu, sesungguhnya iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai pada seorangpun di antara orang Israel.'”
__________________________________________

Kita melihat dalam renungan-renungan sebelumnya bahwa tingkat terendah dalam pengajaran mengenai iman adalah tidak punya iman, yang kedua adalah iman yang kecil, dan sekarang tingkat yang ketiga adalah iman yang besar.

Iman yang besar berkata, “Tuhan, Firman-Mu itu cukup.”
Perwira dalam Matius 8 berkata, “Katakan saja sepatah kata.”
Dia memiliki pengertian akan otoritas kata-kata Yesus.
Dia pada dasarnya berkata, “Yesus, Engkau hanya perlu mengatakannya, Engkau bahkan tidak perlu datang ke rumah saya. Saya tidak harus melihat bukti apa-apa. Firman-Mu adalah semua bukti yang saya butuhkan.”

Hanya iman yang besar dapat berkata, “Tuhan, Firman-Mu adalah semua bukti yang saya butuhkan. Semuanya tidak perlu terlihat berbeda dan saya tidak harus merasa berbeda.. Perkataan-Mu adalah cukup untuk saya pegang. Saya tidak perlu konfirmasi jenis lain. Tidak peduli apa yang dikatakan oleh keadaan. Tuhan, Firman-Mu menyelesaikan masalah bagi saya. ”

Itu adalah iman yang besar, dan itulah yang kita harus kejar dalam kehidupan rohani.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 21-22; Yohanes 14
__________________________________________

Iman yang besar mengatakan bahwa Firman Tuhan adalah semua bukti yang dibutuhkan, tidak peduli apa yang dikatakan oleh situasi dan kondisi.

(Diterjemahkan dari Answers for Each Day by Bayless Conley)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s