my life… simple is complicated

Kehilangan kontak

Nats : Ketika aku meneliti segala pekerjaan yang telah dilakukan tanganku…segala sesuatu adalah kesia-siaan dan usaha menjaring angin (Pengkhotbah 2:11)

Beberapa tahun yang lalu di Rochester, New York, ada sebanyak 30 orang bertanding dalam sebuah acara pengumpulan dana amal yang disebut Touch-A-Thon. Sebuah mobil baru akan dihadiahkan kepada
orang yang dapat menyentuh bintik merah pada mobil itu dalam waktu terlama, tidak termasuk lima belas menit istirahat yang diizinkan setiap empat jam.

Setelah empat hari, hanya tinggal seorang peserta pria dan seorang peserta wanita. Namun kemudian si wanita merogoh dompetnya untuk mengambil kikir kuku sehingga ia menarik tangannya dari mobil itu. Ia kehilangan kontak dengan mobil tersebut dan sekaligus juga hadiah yang dijanjikan.

Raja Salomo, penulis kitab Pengkhotbah, juga berbicara tentang hilangnya kontak — yang dalam hal ini ia kehilangan sesuatu yang tak terhitung nilainya. Ia memiliki awal yang baik, yakni hidup yang dipersembahkan bagi Allah. Tetapi kemudian ia mulai mencari keuntungan dan kesenangan pribadi. Ketika melihat kekayaan dan kepopulerannya, ia menyadari bahwa untuk mencapai semua itu ia harus kehilangan kontak dengan Allah, sumber makna yang sejati dan kebahagiaan kekal.

Adakah kita melakukan pembenaran atas apa yang sedang kita lakukan, tanpa menyadari bahwa mungkin kita tidak lagi hidup dalam persekutuan yang erat dengan Tuhan? Adakah kita perlu berhenti merepotkan diri dengan hal-hal sepele dan memulihkan kembali kontak kita dengan nilai-nilai yang kekal lewat pertobatan dan iman? Kita tidak boleh kehilangan kontak dengan Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s