my life… simple is complicated

seperti untuk Dia .

Bacaan Hari ini :
Kolose 3:23 “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”
__________________________________________

Rasul Paulus mengajarkan bahwa kita harus bekerja seolah-olah kita “sedang bekerja untuk Tuhan, bukan untuk manusia”.
Dia mengatakan bahwa tidak ada pekerjaan yang terlalu kecil, tidak ada pekerjaan yang terlalu kasar, tidak ada pekerjaan yang terlalu tidak berarti ketika Anda memiliki motivasi dan perspektif yang benar.
Kita harus berpikir, “Saya melakukannya untuk Tuhan. Saya melakukan pekerjaan ini seolah-olah saya melakukannya untuk Tuhan.”
Saya dulu pernah membersihkan loker daging di toko daging, dan setiap kali saya pergi bekerja, saya membersihkannya seolah-olah saya melakukannya untuk Tuhan.

Sekarang, bagaimana saya tahu jika saya melakukan pekerjaan saya untuk Tuhan?
Dua karakteristik akan muncul dalam sikap Anda: keunggulan dan antusiasme.

Pertama, jika saya melakukan pekerjaan saya, bukan untuk bos tapi untuk Tuhan, saya akan melakukannya dengan keunggulan.
Itu berarti saya melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan.
Saya melakukan yang terbaik yang saya bisa karena saya tidak melakukannya untuk persetujuan siapa pun, kecuali Tuhan.
Saya melakukannya dengan keunggulan, menjadi yang terbaik yang saya bisa.

Kedua, saya melakukan pekerjaan saya dengan antusias.
Saya bekerja untuk Tuhan, karena itu, saya melakukannya dengan sikap ceria.
“Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.” (Roma 12:11)

Ketika Anda bekerja dengan segenap hati, dimotivasi oleh kasih Kristus, pekerjaan Anda berubah menjadi tindakan ibadah bagi Tuhan.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 4-6; Kisah Para Rasul 17:16-34
__________________________________________

Anda menyembah Tuhan ketika Anda melakukan setiap pekerjaan Anda dengan semangat, antusiasme dan memberikan yang terbaik yang Anda bisa lakukan.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tinggalkan Balasan

