my life… simple is complicated

Tuhan Menciptakan Anda untuk Bekerja

Bacaan Hari ini :
Efesus 1:11-12 “Aku katakan ‘di dalam Kristus’, karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan — kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya — supaya kami, yang sebelumnya telah menaruh harapan pada Kristus, boleh menjadi puji-pujian bagi kemuliaan-Nya.”
__________________________________________

Banyak orang Kristen membuat pemisahan antara Minggu dan Senin.
Mereka mengkotak-kotakkan hidup mereka.
Mereka berpikir, “Saya punya kehidupan rohani dan saya punya kehidupan sekuler. Kehidupan rohani saya adalah ketika saya membaca Alkitab, ketika saya berdoa, ketika saya pergi ke gereja, ketika saya melakukan hal-hal baik bagi orang lain. Itulah kehidupan rohani saya.”
Dan ini semua berada di dalam satu kompartemen.

Jadi, mereka berpikir yang ada dalam kompartemen lain: “Ini adalah kehidupan sekuler saya. Yaitu pekerjaan saya, tugas-tugas harian saya, karier saya, keputusan bisnis saya, keuangan saya, rencana pensiun saya, semua hal ini adalah kehidupan sekuler saya.”

Tuhan berkata, “Tidak, itu salah. Semua yang ada dalam kehidupan kamu adalah rohani.”
Kata sekuler tidak ada dalam Alkitab.
Semua hal dalam hidup Anda adalah berarti bagi Tuhan, segala sesuatu dalam hidup Anda adalah penting kepada Tuhan.
Tuhan tertarik pada pekerjaan Anda seperti Dia tertarik pada doa-doa Anda.
Bahkan, saya berpendapat bahwa Dia mungkin lebih tertarik pada pekerjaan Anda karena Anda menghabiskan lebih banyak waktu bekerja daripada berdoa.

Faktanya adalah, hubungan Anda dengan Kristus seperti pernikahan.
Pernikahan adalah hubungan penuh waktu, dan begitu juga hubungan Anda dengan Kristus.
Apa yang Anda pikir akan terjadi jika saya datang kepada istri saya dan berkata, “Sayang, aku akan bertindak layaknya orang yang menikah hanya ketika aku di rumah?”

Faktanya adalah, semua bagian dari kehidupan Anda adalah penting bagi Tuhan, dan Anda tidak dapat memisahkan Kekristenan Anda dari pekerjaan Anda, sama seperti Anda tidak dapat memisahkan Kekristenan Anda dari kehidupan Anda.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 1-3; Kisah Para Rasul 17:1-15
__________________________________________

Kekristenan Anda tidak hanya direfleksikan dalam hal-hal yang bersifat rohani, tapi juga dalam setiap bagian kecil dari kehidupan sehari-hari Anda.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tinggalkan Balasan

