my life… simple is complicated

Moment ini; parade santa atau parade setan, damai natal dalam balutan horor

https://www.evernote.com/shard/s261//sh/76a85d7d-f99f-4f7d-b385-1960c9bafb4d/1fff177cb00a5f2b5739e91b65bfeee6

Sudah lama ingin menulis lagi, kali ini bukan karena galau melanda lagi, bukan pula karena ditunjang gadget yang semakin pintar, melainkan lebih kepada keprihatinan, ya … demikian kata populer dikalangan jurnalis ketika mengamati keadaan dimana begitu memiriskan, jauh dari sudut ideal, tidak sesuai dengan landasan filosofis yang seharusnya..

Memandang kekanan dan kekiri dimasa-masa ini sangat sulit untuk tidak melihat parade kostum, kendaraan bertulisan besar, dengan bunyi-bunyian keras irama natal dalam versi mereka, dihias dan didalamnya bersi banyak orang, knalpot yang riuh redam, yang sepertinya dilengkapi pengeras suara yang memperdengarkan suara-suara panitia, sesekali meneriakkan nama anak-anak dan nasehat “jangan nakal” yang tentunya berbayar, belum lagi sesosok manusia bermantel merah lengkap dengan janggut palsu dan topi kurcaci yang kedodoran, tapi juga hadir mereka yang bertelanjang, rela mengecat tubuh dengan racun berwarna hitam, atau tulisan-tulisan yang berkesan hujat, aksesoris yang menambah kesan garang dan menakutkan, yang herannya sangat dinikmati oleh yang memerankannya seakan itu adalah peran terbaik..

Belum lagi beberapa rombongan sirkus keliling tersebut telah mengkonsumsi minuman keras, yang baunya mengalahkan bau timbal, dan sisa hasil pembakaran bahan bakar kendaraan yang mereka gunakan..

Sungguh ironis,

Menulis ini bukan karena ada kenangan pahit dalam trauma masa kecil,tapi lebih kepada perlambangan natal yang saya sakralkan, yang sepertinya terinjak-injak oleh hedonisme dan perlambangan-perlambangan yang tidak sesuai dengan landasan filosofisnya.. mungkin sekarang jamannya “hakunna matta ta” free philosophy, no problem.. tapi tetap saja ini memerlukan perhatian untuk diluruskan…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s