my life… simple is complicated

Hanya bisa melihat dari belakang, saat sang gadis kecil yang menurut pengamatan saya terpaut sedikit diatas umur anak saya, Ia dipegangi nenek dan kakeknya menuruni eskalator sebuah pusat perbelanjaan, tiba dibawah sang anak hampir saja terjepit, tapi sang kakek dengan sigap mengangkat sang anak, namun reaksi itu diikuti dengan beberapa kali pukulan di bagian belakang tubuh sang gadis kecil, entah karena terkejut atau karena sakit anak itu kemudian menangis, tangisannya tertahan, miris rasanya hati ini melihatnya.. Mereka berhenti sejenak, sang kakek pergi ke arah yang lain, sosok perempuan sebaya denganku kemudian menggendong sang anak, tiba-tiba tangisnya pecah sejadi-jadinya, saat saya melewati mereka sang ibu berkata kepada gadis kecil itu ” ta somo bawa ka panti asuhan pa ngana”.. Saya terkejut saat melewati mereka, saya hanya sanggup berkata pelan “jangan bilang begitu bu’, kasiang tu ade'” entah sempat didengar atau tertutup suara tangis.. Saya tahu mereka orang tuanya, saya tahu mereka menyayangi anak itu, saya tahu kalau mereka melakukannya karena mereka panik.. Tapi seperti itukah perbuatan dan kata-kata yang dilakukan dan terlontar dari mereka yang menerima anugerah ilahi?. Hanya bisa berdoa dalam panik dan kalut semoga sebagai orang tua saya tak berlaku demikian..

View on Path

Tinggalkan Balasan

