my life… simple is complicated

Sebuah percakapan disatu Layanan Publik Milik Pemerintah, Setelah puas dengan pelayanan Birokrasi yang cepat, Seorang Macan Ternak (Mama Cantik Antar Anak) dengan tampilan mentereng menyalami Lelaki petugas yang Ramah dengan kertas merah Sebagai Batas Tegas Bahwa Mereka Bukan Muhrim, Saya pikir itu Uang, pemandangan yang sudah biasa di negeri ini bukan? Tapi jabatan tangan “beralas” dari Sang Ibu itu beriring ucapan “Makase Pak *****, Ini Biar Cuma Beli Roko'”, Sejenak saya melirik sekedar Kepo apa yang akan dilakukan sesama Abdi Negara yang saya duga juga senasib saya (Setidaknya Anggapan Saya Saja Tentang Diri Ini, Belum terkonfirmasi..hahah) Ayam Kremes (Ayah Muda Keren dan Mempesona).
Dia Lelaki Sebaya yang kemudian saya sebut beliau memanggil anak dari sang ibu (yang berseragam sebuah SD terkenal) dan menyerahkan uang pemberian sang macan ternak sambil mengulangi perkataan sang macan.. “Ini dari mama de’; mama bilang biar cuma beli roko”.. telak! Saya tidak melihat reaksi selanjutnya mengingat nomor antrian saya sudah dipanggil…
Entah itu dilakukan karena dia menolak rasuah, atau karena dia anti rokok.. Saya tidak tahu.. Tidak tanya.. Tapi saya harap karena keduanya.. #majuterus #birokrasi #Indonesia

View on Path

Tinggalkan Balasan

